Categories
Parenting

Cari Bantuan Jika Mood Gampang Turun Naik Bag3

Namun, sekitar 10-15% lainnya akan berisiko mengalami gagal jantung,” jelas Kao. Sementara itu, bila gangguan jantung ini dialami pada saat melahirkan, risiko bayi meninggal saat lahir bisa meningkat 4-5 kali lipat. Penelitian Kao, seperti di jelaskan oleh Hermanto, memperkuat temuan terdahulu bahwa gangguan mood berdampak terhadap kesehatan mamil dan janin, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman

Penelitian tersebut merupakan penelitian retrospektif yang artinya mengukur mengamati hubungan beberapa fenomena pada peristiwa yang sudah terjadi. Penelitian ini, tambah Hermanto, mestinya dilanjutkan dengan penelitian kohort sebuah studi dengan mengikuti sekelompok besar orang selama jangka waktu panjang yang RCT (Randomized Controlled Trial) uji acak terkendali. Artinya, penelitian ke depan pada manusia dan hewan serta dilakukan pada banyak kasus dari berbagai belahan dunia, sehingga akan disimpulkan sebagai temuan penelitian yang berbasis bukti dan dapat dipakai sebagai panduan untuk pencegahan maupun terapi.

YUK, KENALI GEJALANYA! Rasa sedih yang mendera berkepanjangan, kesulitan berkonsentrasi, terlalu banyak tidur atau kurang tidur, kehilangan minat akan aktivitas yang biasanya dinikmati, berulang kali merasa putus asa, kerap memikirkan kematian atau memiliki keinginan bunuh diri, mengalami kecemasan berlebih, muncul perasaan bersalah dan tidak berharga secara terus-menerus, serta pola makan berubah adalah ciri-ciri seseorang tengah mengalami depresi, termasuk mamil. Jika Mama merasakan gejala-gejala depresi selama dua minggu atau lebih, hal terpenting yang harus Mama lakukan adalah mencari bantuan.

Segera konsultasikan dengan ahli kesehatan, semisal dokter obgin Mama, dokter spesialis kejiwaan, ataupun psikolog tentang gejala yang Mama alami. Ahli kesehatan tentunya akan memberikan pilihan pengobatan yang terbaik untuk Mama dan janin. Bila Mama merasa tak nyaman berbicara dengan dokter, cobalah mencari orang lain yang bisa menjadi tempat curahan hati Mama. Penting sekali orang-orang terdekat tahu apa yang Mama alami sehingga bisa membantu. Jangan pernah mencoba untuk menghadapi depresi sendiri. Ingat, si kecil akan membutuhkan Mama untuk mencari bantuan dan mendapatkan perawatan.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *