Categories
Berita

6 Tips Memilih Catering Pernikahan Murah Paling Ampuh  

Tips  Memilih Catering Pernikahan Murah – Di masa pandemi ini, pasti kamu banyak mencari tips memilih catering pernikahan murah untuk menghemat pengeluaranmu. Selain untuk mempermudah, memilih jasa wedding organizer jakarta bisa membantu kamu untuk memastikan makanan yang disajikan tetap terjamin kualitas dan kebersihannya.

Memang, kamu bisa melakukannya dengan sendiri. Tetapi, dengan menggunakan vendor catering, setidaknya kamu memiliki bantuan langsung dari tim yang sudah berkecimpung dan memiliki pengalaman menyiapkan makanan di sebuah acara.

Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Mendapatkan Catering Pernikahan Murah

Selain itu, dengan menggunakan jasa catering, kamu bisa menghemat pengeluaran. Kok bisa? Karena dengan menggunakan jasa catering, kamu sudah memiliki bayangan harga pasti dengan berbagai paket yang disediakan oleh vendor. Kamu bisa langsung menentukan dana yang akan kamu keluarkan sesuai rencana. Tidak ada lagi bayang-bayang dana tambahan lainnya.

Tepi, sebelum kamu memilih vendor catering pernikahan murah, jangan gampang termakan dengan kata-kata “murah” nya saja. Kamu perlu mengecek tempat jasa vendor catering tersebut. Apakah tempat vendor memiliki kredibilitas yang baik atau tidak?

 

Tips Memilih Vendor Catering

Acara pernikahan memang membutuhkan budget yang tidak sedikit. Untuk itu, mari kita gunakan tips di bawah ini agar calon mempelai dapat menentukan vendor catering pernikahan murah yang bisa membantu menghemat pengeluaran.

1. Tentukan Budget Maksimal

Untuk mendapatkan harga yang pas dan paling tepat, diskusikan terlebih dahulu bersama pasangan dan keluarga tentang dana maksimal yang akan kamu keluarkan untuk catering di pesta pernikahanmu.

Karena, jika kamu sudah menyepakati budget yang akan dikeluarkan, kamu akan lebih mudah dalam menentukan vendor catering yang akan kamu gunakan.

2. Cari Rekomendasi Vendor Catering

Cari rekomendasi vendor catering melalui kerabat terdekat maupun sanak keluarga. Selain itu, kamu juga bisa memilih beberapa vendor dengan melakukan riset di google atau sosial mediamu.

Kenapa harus memilih beberapa vendor? Agar nantinya kamu memiliki bahan perbandingan sebelum menentukan secara final jasa vendor catering mana yang akan kamu pilih. Kamu bisa membandingkan mulai dari harga, menu, dan kecocokan kamu terhadap vendor tersebut.

Jangan lupa untuk memastikan rekomendasi catering tersebut benar-benar kredibel dan asli jika kamu mencari rekomendasi melalui media sosial.

3. Lakukan Wawancara

Tentunya hal wajib yang harus kamu lakukan setelah membuat daftar vendor catering adalah melakukan wawancara. Tips memilih catering pernikahan murah mungkin tidak akan berjalan lancar apabila kamu melewatkan sesi wawancara.

Lalu, apa saja yang harus kamu cari tahu dalam melakukan wawancara dengan para calon vendor catering pernikahan mu?

Cari tahu tentang sistem kerja tim mereka. Jika kamu melakukan wawancara langsung di tempat atau kantor mereka, kamu juga bisa melakukan penilaian tentang kebersihan mereka. Selain itu, tanya juga terkait harga paket yang ditawarkan.

Jangan lupa untuk tanyakan harga promo ataupun diskon yang mungkin bisa kamu dapatkan!

4. Perhatikan Pilihan Paket Menu

Hal yang bisa kamu dapatkan di sini adalah, apakah pihak vendor memiliki pilihan menu yang fleksibel atau tidak.

Perhatikan juga terkait banyaknya variasi menu dan berbagai jenis paket yang ditawarkan. Diskusikan bersama jasa catering yang kamu pilih tentang budget maksimal yang akan kamu keluarkan. Dengan begitu, vendor catering dapat membantumu menentukan pilihan paket menu catering yang sesuai.

5. Pilih Paket Prasmanan Sederhana

Walaupun namanya paket prasmanan sederhana, bukan berarti makanan yang disajikan sangat minim. Paket prasmanan sederhana ini dibuat untuk menentukan sasaran tepat tamu undangan. Menu yang disajikan merupakan menu-menu mainstream yang biasa kamu temui di acara pernikahan.

Tetapi, menu-menu tersebut juga dipastikan bisa cocok di semua kalangan lidah masyarakat Indonesia. Dengan paket prasmanan sederhana ini juga kamu bisa memastikan bahwa porsi makanan tidak akan mubazir atau berlebihan. Jadi, kenapa tidak?

6. Harus Tanda Tangan Kontrak

Hal penting yang harus kamu pastikan adalah bahwa vendor catering memiliki kredibilitas yang baik. Kamu bisa tanyakan track record mereka sebelumnya. Setelah kamu yakin, kamu harus melakukan kesepakatan dengan kontrak yang tertulis.

Dengan ini, kamu bisa memastikan vendor catering yang kamu pilih akan bertanggung jawab sepenuhnya di acara pesta pernikahanmu nanti.

Ketika kamu memiliki perjanjian di atas materai, kamu bisa melihat apakah mereka memiliki planning lain ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan nantinya.

Tidak usah merasa berkecil hati ketika kamu harus menggunakan dan memilih vendor pernikahan dengan mengirit budget. Pernikahan memang hal yang sakral dan justru harus dipersiapkan rencana ke depannya. Pesta akad atau resepsi bukan penentu masa depan pernikahanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *