Categories
Berita

Pelanggan Seluler Berniat Pindah Operator

Sebuah survei global terbaru dari Ovum untuk Tektronix Communications, mengungkap bahwa buruknya layanan pelanggan menjadi alasan utama bagi sepertiga dari seluruh pelanggan seluler di dunia untuk mengganti operator selulernya, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, operator seluler beresiko kehilangan hampir ΒΌ dari jumlah pelanggan, sebab 22% responden berniat pindah operator dalam setahun ke depan.

Lebih dari 1/3 (36%) pelanggan di Indonesia merasa layanan pelanggan yang buruk menjadi alasan untuk berpindah operator. Lebih dari setengah (55%) responden di Indonesia menilai bahwa kemudahan untuk terhubung ke petugas layanan secara langsung sepanjang 24 jam, 7 hari dalam seminggu adalah yang paling penting. Terkait layanan pelanggan, pengguna seluler di Indonesia sangat mementingkan kecepatan petugas dalam memecahkan masalah, kemudian diikuti dengan seberapa cepat konsumen dapat terhubung dengan petugas layanan pelanggan tersebut.

Tentang kanal komunikasi yang digunakan, responden di Indonesia lebih memilih berhubungan lewat email (22%), lalu ingin berbicara langsung dengan petugas (18%), atau lewat chat & instant messaging (17%). Namun ketika hanya ingin periksa jumlah tagihan, pelanggan lebih memilih komunikasi lewat SMS (30%) dan email (20%).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *