Categories
Berita

Beban Biaya Produk Dalam Memilih Mobil Niaga

Beban Biaya Produk Dalam Memilih Mobil Niaga

Tak ada kecap nomor dua. Semua nomor satu. Begitu pula para produsen kendaraan. Semua mengaku memiliki produk terbaik di kelasnya. Bisa jadi, klaim ini memang benar. Namun apakah spesifikasi mobil tersebut sesuai dengan kebutuhan kita

Sumber : Jasa Seo Semarang

Umumnya juga, ATPM telah bekerja sama dengan pihak Finance tertentu. Dengan demikian konsumen bisa lebih dimudahkan. “Sebaiknya memilih pihak penyedia dana yang sanggup memberikan bunga rendah, dan luwes atau fleksibel dalam pelunasannya. Fleksibilitas tersebut bisa berupa kemudahan cara pengangsuran,” kata Argono. Konsultan bisnis sekaligus pengusaha kuliner ini menganjurkan agar calon pembeli mobil usaha tidak tergoda nilai uang muka rendah. “Mobil usaha yang akan dibeli dihitung sebagai aset sekaligus investasi. Keberadaannya harus memberikan nilai lebih dan manfaat bagi perusahaan. Sebelum membeli disarankan agar memperkirakan keuntungan baik dari sisi materi maupun non materi yang bisa diperoleh perusahaan.”

Sebab, nilai uang muka yang rendah dikompensasikan pada tingginya nilai bunga. Pertimbangan lain yang harus dicermati adalah biaya rutin untuk perawatan. Agar lebih afdol, carilah informasi dari pemilik kendaraan dengan spesifikasi serta tipe yang sama. Dari mereka, kita bisa mengetahui biaya ratarata yang harus dikeluarkan setiap bulan untuk merawat mobil tersebut. Selain itu, perhatikan biaya pajak tahunan yang harus ditanggung. Lalu hitung biaya operasional yang bakal dikeluarkan. Seperti untuk bahan bakar dan akomodasi sopir.

Data tersebut kemudian dicocokan dengan cash flow perusahaan. Hitunglah dengan teliti. Jangan sampai biaya perawatan mobil, pajaknya, dan lain-lain justru menjadi beban dan menganggu kelangsungan putaran roda bisnis Anda. Hindari pula membebankan seluruh biaya tersebut kepada harga produk. Karena langkah ini mengakibatkan banderol produk, melambung. Bila sudah begitu, daya saing produk bisa menukik tajam. Mayoritas konsumen domestik, masih menempatkan harga sebagai bahan pertimbangan utama.

Pentingnya Asuransi

Kerugian akibat kecelakaan, maupun hilangnya mobil usaha tak bisa diprediksi. Untuk menghindari kondisi tersebut, asuransi menjadi kebutuhan pokok bagi mobil usaha. Ada 2 (dua) macam asuransi yang bisa dipilih yaitu Total Loss Only (TLO) dan All Risk. Total Loss Only hanya menanggung kehilangan mobil dan kerusakan mobil lebih dari 70%, atau ada juga minimum 75%. Sementara All Risk dapat menanggung kerusakan akibat berbagai macam musibah hingga kehilangan mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *