Categories
Berita

Review Lumia 730 – Makin Asyik Berselfie

Review Lumia 730 – Makin Asyik Berselfie

Lewat kamera Depan 5 Megapixel, penerus dari Lumia 720 ini mengincar pecinta selfie mania. Selain itu, apa lagi yang ditawarkannya Desain Penampakan Lumia 730 sepintas mirip Lumia 920. Dimensinya tentu saja lebih kecil. Bobotnya pun lebih ringan. Casing masih gunakan polikarbonat; dengan pilihan warna orange, bright green, dark gray, dan white. Kabarnya, untuk Indonesia warna dark gray yang distok paling banyak. Layar 4.7 inch terasa lega. Resolusi layar dukung HD720 dan sudah TrueColor. Ada ClearBlack yang memudahkan keterbacaan di bawah silau sinar matahari.

Sumber : Download Game Ppsspp

Corning Gorilla Glass 3 dijamin mampu menghadapi gores-gores ringan. Respon layar terasa gegas dan mulus. Kinerja Windows Phone 8.1 dengan Lumia Denim yang dikombinasi prosesor Snapdragon 400 berinti empat berkecepatan 1.2 GHz plus RAM 1 GB menampakkan kenyamanan beraktivitas. Benchmark menampakkan angka yang lumayan. Berikut hasilnya Storage 8 GB berbagi dengan sistem, namun ruang bebas masih cukup besar. Toh, masih bisa ditambahi microSD; slotnya dukung kapasitas sampai 128 GB. Di luar itu, Microsoft masih berikan lagi gratis OneDrive sebesar 15 GB. Cukup banget untuk menaruh beragam file multimedia.

Aplikasi khas Nokia pastinya bertebaran. SINYAL mencatat ada Here Drive+ dan Here Maps, Lumia Camera sampai Lumia Storyteller, MixRadio, Food & Drink, Health & Fitness, Money, sampai Weather. Di sini juga ada Kid’s Corner untuk membatasi pemakaian oleh anak. Dari pihak ketiga tampak Facebook, Line, PicsArt, Skype, sampai Vine. Oya, BBM untuk Lumia tinggal diunduh dari Store; begitu pula berbagai Lewat kamera 5 MP, penerus Lumia 720 ini mengincar pecinta selfie. Selain itu, apa Kamera + fl ash Port audio 3,5mm Slot microSIM dan microSD Port microUSB KHAS UNTUK SELFIE. aplikasi populer lainnya. Sudah ada fitur penghemat daya sebagai pendukung baterai 2220 mAh.

Tapi belum ada dukungan fitur pengisi cepat baterai. Sejauh ini bodi tak panas setelah aktivitas intens. Pemakaian berupa banyak bertelepon dan instant messaging, rutin cek media sosial, masih bisa ditangani baterai sampai dua hari. Daya tahannya berkurang kalau selular dan WiFi sama-sama nyala. Banyak memotret, browsing, atau banyak nge-game, yang paling cepat menyedot daya baterai. WiFi disertai WiFi Sense; ini menyimpan data akses internet, dan data itu bisa di-share ke pengguna lain yang kita tentukan.

Untuk berbagi akses internet selular, kita bisa pakai internet sharing. Bluetooth dukung transfer file antar perangkat. Ada NFC dan dukungan DLNA juga. Dikoneksi via kabel ke komputer ber-Windows 7, handset langsung dikenali dan dibaca sebagai drive. Lumia 730 dukung dual SIM. Kedua slotnya dukung 3G. Kamera depan Lumia 730 ini bisa digunakan untuk video call; dan di-default untuk Skype.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *